WELCOME TO GoBlog!!!

Followers

Total Pageviews

Search This Blog

My Blog List

Pages

Wednesday, June 6, 2018

Kebaikan Mohamed Salah yang Patut di Apresiasi


1. Memberi Uang kepada Pencuri
Cerita yang paling menginspirasi banyak orang adalah pengakuan asisten manajer timnas Mesir, Mahmoud Fayez, kepada Daily Mail ketika Mo Salah pernah memberikan uang kepada pencuri rumah keluarganya di Nagrig, Mesir.
Tepatnya ketika ia baru memulai karier profesional bersama klub di Alexandria, Salah pernah melakukan kebaikan terhadap pencuri yang membobol rumah keluarga. Dua hari setelah melakukan aksinya, sang pencuri berhasil diidentifikasi dan tertangkap pihak kepolisian.
Sang ayah pun siap melanjutkan tuntutan terhadap sang pencuri untuk menjebloskannya ke penjara. Namun, Salah ingin pencuri itu dilepaskan setelah mengetahui sang pencuri yang hidup miskin dan terpaksa melakukan aksi tersebut.
Ayah Salah lantas mengikuti permintaan anaknya itu. Mo Salah bahkan memberikan sejumlah uang yang cukup besar kepada pencuri itu sebagai modal usaha dan berhenti mencuri.
2. Salah Undang Eks Presiden Zamalek yang Pernah Menolaknya
Mohamed Salah nyaris merapat ke klub raksasa Mesir, Zamalek SC. Namun, ia gagal memperkuat klub tersebut karena penolakan Mamdouh Abbas, presiden klub saat itu seperti dilansir dari Give Me Sport.
Ia justru mendapatkan gantinya yang lebih besar, merumput bersama klub elite Liga Swiss, FC Basel pada musim 2013/2014. Hanya semusim di Basel, kariernya melesat. Ia langsung direkrut ke Chelsea.
Bagi Salah, penolakan Abbas berbuah keberkahan yang tak ia sangka-sangka. 'Sang Raja Mesir' itu pun amat berterima kasih kepada mantan Presiden Klub Zamalek tersebut saat ia memperkuat Liverpool.
Dilansir dari Give Me Sport, Abbas diundang untuk menyaksikan laga The Reds di Liga Primer Inggris, khusus dari tribune VIP Stadion Anfield. Sikap Mo Salah itu langsung membuat banyak orang terenyuh.
3. Minta Maaf kepada BekMan City Aymeric Laporte
Liverpool sukses menghajar Manchester City 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions. Salah mencetak satu gol ke gawang The Citizens yang dijaga bek Aymeric Laporte.
Yang bikin menarik bukan hanya kemenangan besar Liverpool saat itu. Gerak-gerik Salah ke Laporte usai laga yang menjadi buah bibir banyak orang
The Sun memberitakan, Salah rupanya mendatangi Laporte untuk meminta maaf karena beberapa kali mengecohnya. Hal itu diungkapkan salah satu fan yang mampu membaca gerak bibir Salah kepada Laporte.
4. Tolak Selebrasi Usai Bobol Gawang Roma
Mohamed Salah kembali jadi perbincangan saat The Reds menjamu AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions musim ini, Selasa (24/4) malam waktu setempat. Salah mencetak dua gol dan dua assist untuk membantu Liverpool mengalahkan I Giallorossi 5-2.
Bukan hanya penampilan impresif Salah yang mengundang decak kagum. Sikapnya yang menunjukkan penghormatan khusus untuk mantan timnya tersebut membuat banyak orang, terutama para fan Liverpool terenyuh.
Salah menolak selebrasi atas dua gol pembuka keunggulan The Reds pada laga tersebut. Ketika rekan-rekan setimnya berjingkrak kegirangan, ia langsung menundukkan kepala dan mengangkat kedua tangannya tanda menolak selebrasi. Ia juga menunjukkan bahasa tubuh meminta maaf ke arah tribune di Stadion Anfield untuk meminta maaf karena tidak melakukan selebrasi golnya.
5. Menyambut Hangat Skuat AS Roma dengan Pelukan
Beberapa saat sebelum laga Liverpool menjamu AS Roma di Liga Champions, ia juga menunjukkan sikap penghormatan kepada para mantan rekan setimnya.
Tepatnya di lorong stadion sebelum keluar lapangan, 'Sang Raja Mesir' itu sejenak memisahkan diri dari barisan para pemain The Reds. Ia mendatangi barisan para pemain AS Roma.

0 komentar:

Post a Comment