WELCOME TO GoBlog!!!

Followers

Total Pageviews

Search This Blog

My Blog List

Pages

Monday, December 3, 2018

Fakta-Fakta Menarik Tentang Harland Sanders "Bapak KFC Dunia"


Hallo Teman-teman
Bertemu lagi dengan Saya Author "GoBlog", pada Artikel sebelumnya Saya telah membahas tentang Hasil Turnament MPL Mobile Legends 2 Desember 2018 (Bisa Kalian cek di daftar Artikel Saya), untuk kali ini Saya akan membahas tentang Fakta-Fakta Menarik Tentang Harland Sanders, sebelum saya kepembahasan alangkah baiknya jika memencet tombol "Like & Share" terlebih dahulu supaya Author nggak bosen-bosen bikin Artikel untuk Kalian.

cardear221.blogspot.com
Harland David Colonel Sanders adalah seorang pria berkebangsaan Amerika yang lahir pada 9 September 1890. Beliau merupakan salah satu sosok pebisnis rumah makan cepat saji KFC.
6 Fakta Sanders :
  • Bukan Seorang Tentara
Meskipun bergelar kolonel, Harland Sanders bukan seorang veteran perang atau purnawirawan tentara Amerika. Gelar "kolonel" diberikan oleh Gubernur Lawrence Wetherby kepadanya. Wetherby adalah Gubernur negara bagian Kenthucky pada saat itu. Pemberian gelar tersebut tidak mengikat Sanders untuk menjadi seorang pengabdi negara.
  • Sering Mengalami Kegagalan

cardear221.blogspot.com
Kolonel Sanders memutuskan untuk meninggalkan rumah karena sang Ibu menikah lagi setelah kematian ayahnya saat ia berumur 6 tahun karena ia tak menyukai ayah tirinya. Setelah pergi dari rumah, ia bekerja sebagai pemadam kebakaran hingga salesman asuransi. Ketika menikah dan menjalani kehidupan rumah tangga, Sanders ditinggalkan istrinya. Beberapa lama kemudian ia mendapatkan gelar di bidang hukum, namun kembali mengalami pemecatan karena terlibat perkelahian di tempat kerja dengan kliennya sendiri.
  • Mulai Berjualan Ayam Goreng di Pom Bensin
Selain pernah bekerja sebagai salesman asuransi, Sanders juga pernah menjadi salesman ban di perusahaan ban terkenal "Michelin". Profesi tersebut adalah kerjaan terakhir yang dia lakukan sebelum memutuskan untuk berjualan ayam goreng. Saat itu Sanders mendapatkan sebuah ruangan di sebuah pom bensin yang dapat dijadikan untuk berjualan. Saat itu lah ia mulai berjualan ayam goreng di pom bensin tersebut.
  • Menjual Restoran

cardear221.blogspot.com
Lambat laun bisnis restoran yang dijalankan Kolonel Sanders mengalami perkembangan yang signifikan. Pada tahun 1964 ia dianggap berhasil menjalankan bisnis waralaba restorannya dengan baik. tetapi karena merasa sangat tertekan dengan bisnisnya tersebut, akhirnya Sanders menjual restoran KFC dengan USD 2 Juta atau senilai Rp.27 Miliar dan tetap menerima gaji tahunan sebesar Rp.548 juta
  • Pernah Ditolak Sebanyak 1009 Kali
Kolonel Sanders pernah ditolak hingga ribuan kali dalam menawarkan resep masakannya. Kejadian tersebut benar adanya. Hal itu terjadi karena pada saat itu di Kenthucky sangat jarang restoran yang menjual ayam goreng. Masyarakat Kenthucky pada saat itu lenih menyukai daging ham atau steak, karena itu tidak mudah bagi pemilik restoran untuk mempercayai bahwa masakan tersebut akan populer seperti sekarang.
  • Terkenal Selalu Memakai Jas Putih dan Berjanggut Putih

cardear221.blogspot.com
Kolonel Sanders meninggal pada tahun 1980 akibat penyakit leukimia. Ia meninggal tidak sampai setahun setelah didiagnosis dokter mengidap penyakit tersebut. Hingga akhir hayatnya sang Kolonel selalu memakai jas putih dan memelihara janggut putih sebagai ciri khasnya.
Nah semoga artikel saya bisa menambah wawasan temen-temen, jika temen-temen suka bisa di Like dan Share, kalo ada kesalahan / mau bertanya bisa comment dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.
Salam Author
Sumber: pengalaman pribadi

0 komentar:

Post a Comment